Era Eksponensial!

Era Eksponensial!
8 Oktober 2017 Cybermilker

Dalam menyikapi perubahan-perubahan zaman, alat teknologi saat ini yaitu komputer menjadi sangat krusial. Komputer secara eksponensial menjadi lebih baik dalam mengerti dunia ini dan telah menjadi peran yang sangat penting bagi umat manusia. sumber daya manusia untuk sebuah perusahaan makin berkurang dikarnakan zaman ini adalah zamannya setiap developer software membuat suatu teknologi baru berupa kecerdasan buatan (ARTIFICIAL INTELLEGENCE).

Contoh yang paling berdampak pada pemangkasan sumber daya manusia :

  • Di Amerika Serikat, pengacara-pengacara muda sudah kesulitan mencari pekerjaan karena IBM Watson, dimana Anda bisa mendapatkan saran mengenai hukum dalam hitungan detik (sejauh ini hanya untuk hal-hal dasar), dengan tingkat akurasi 90 persen, dibandingkan jika dikerjakan manusia yang  hanya 70 persen.
  • Translator adalah profesi yang mulai digantikan oleh google translate meskipun nilai akurasinya belum maksimal.
  • Secretary. sama halnya dengan pengembangan kecerdasan buatan, disini kami beri contoh sekertaris yang tanpa kita ketahui adalah merupakan program kecerdasan buatan yang services nya dapat di sewa oleh setiap perusahaan atau pimpinan perusahaan guna mempermudah penjadwalan meeting dengan client ataupun membuat email balasan untuk client. kunjungi salah satu contoh jasa layanan AI masa kini https://evie.ai/
  • Virtual Asistant. Kenyataannya sebuah bank di indonesia bernama bank BCA. Kecerdasan buatan (AI) bernama Virtual Asistant Bank BCA atau yang biasa disebut VIRA. Dalam awal pengembangannya, BCA juga sempat khawatir terkait penerimaan masyarakat terhadap fitur ini. Fitur VIRA, bagi BCA, memiliki keuntungan tersendiri bagi nasabah untuk melakukan sejumlah kegiatan seperti cek saldo, mutasi rekening, mencari lokasi ATM terdekat bahkan memperoleh beragam informasi promo.
  • IBM Watson. AI ini telah menolong perawat mendiagnosa kanker, 4 kali lebih akurat dari pada manusia. Facebook kini memiliki perangkat lunak pengenal pola yang  dapat mengenali wajah jauh lebih akurat dari manusia. Di tahun 2030, komputer akan lebih cerdas dari manusia.

Dan mungkin masih banyak lagi pengembangan teknologi di bidang AI saat ini yang diramalkan bahwa dalam kurun waktu dekat akan mengubah semua kehidupan di dunia.

Comments (0)

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*